Inilah Manfaat Kulit Telur Yang Mungkin Tidak Kamu Ketahui

Kulit telur biasa dianggap sebagai sampah dan banyak di buang orang karena sudah tidak berguna lagi, namun kamu harus tahu sebenarnya banyak manfaat serta kegunaan lain kulit telur yang bisa di manfaatkan  manusia untuk berbagai kebutuhan sehari hari. 


Nah berikut ini ada beberapa manfaat dan kegunaan lain kulit telur yang mungkin kamu tidak ketahui. Mau tahu manfaat apa saja itu simak berikut ini: 

1. Pupuk 
Kulit telur yang sudah menjadi sampah bisa kamu manfaatkan untuk di jadikan pupuk tanaman, sebab didalam kulit telur banyak mengandung kalsium yang juga dibutuhkan oleh tanaman. 

2. Melancarkan Saluran Air Tersumbat 
Jika di rumah kamu memiliki saluran air yang tersumbat, sepertinya kulit telur bisa menjadi solusi masalah kamu, caranya kulit telur kamu hancurkan sampai menjadi tepung lalu siramkan ke saluran yang tersumbat da biarkan semalaman. baca juga:  Karya Seni Ukir Unik di Atas Kulit Telur  

3. Makanan Hewan 
Didalam kulit telur terdapat kandungan nutrisi seperti kalsium, zat besi dan mineral lainya yang sangat bagus untuk hewan pliharaan, caranya hancurkan kulit telur sampai halus lalu campurkan dengan makannan hewan kamu. 

4. Membersihkan alat dapur 
Punya alat dapur yang sangat kotor kamu bisa menggunakan kulit telur yang sudah dihaluskan untuk membersihkan alat dapur sebab kulit telur ini bisa menjadi scrub untuk membersihkan peralatan dapur. 

5. Perawatan kulit 
Daripada kamu menghabiskan banyak uang untuk membeli berbagai perawatan kulit ada baiknya kamu menggunakan kulit telur sebagai bahan alami perawatan kulit, selain murah pun cukup mudah untuk dibuat. Nah itulah manfaat lain kulit telur yang mungkin tidak kamu ketahui.